Allaahumma shallii 'alaa sayyidinaa Muhammad, wa 'alaa aali Sayyidinaa Muhammad.

Sabtu, 14 Januari 2012

antara handphone dan kepolosan


Alat komunikasi sejenis Handphone semakin tahun semakin murah bahkan semakin mewah, dan yang pasti semakin canggih, dari anak bai sampai orang tua bahkan poconggg sekalipun mungkin punya alat komunikasi itu. Bedanya Cuma cara penggunaannya aja

Contohnya:

Bai biasanya mengunakan alat komunikasi ini Cuma untuk sekedar photo-photo knapa? karna mau telepon dia belum bisa ngomong, mau sms masih belum kenal huruf. Yang dia bisa Cuma senyum minta di photo. 

Orang tua, biasanya mengunakan alat komunikasi ini buat ngebelll. Yang belum tau Ngebel itu di telepon atau menelepon. kenapa kata itu bisa jadi pengganti kata penelepon gua juga gak kurang tau kata itu datang dari mana???? Dan mereka (Orang Tuir) Mau sms katnya gak ke baca hurufnya. maklumlah mereka kan harus punya kacamata sejenis acamata tebal berkotak.

Kalau Poconggg palingan alat komunikasinya dia gunakan untuk Twitteran.

Remaja,,, ini yang paling kumplittt, teleponan dari jam 00.00 sampai 06.00 Cuma untuk cari gratisan. Sms asal punya pulsa Rp.1000,- ke atas aja udah Geratisan sampai beriburibu sms. Aplikasi internetnya facebook. Twitter. Ym. Gak pernah di keluarkan

 Itu Cuma sekelumint tipe-tipe orang yang menggunakan Handphone.

Dan ini sekelumit orang yang menyalah gunakan handphon
cerita datang dari suami adik tirinya ibunya ibu gua, singkatnya sih kake gua namanya kake Usman.
Alkisah kake Usman, adalah seorang petani kerjaanya bertani kesawah mencangkul dan menanam padi. Tapi kake gua keren sekarang, Cuma ke sawah aja dia bawa Hp apalagi ke mall kemungkinan dia bawa-bawa komputer  keren kan?
Hari itu adalah harinya panen emmm mungkin lebih bagus tuh kata gua ganti jadi musim panen. Kake Usman kesawah untuk mengambil padi yang sudah siap panen. seperti biasanya dengan arit di tangan kanannya dan karung di tangan kirinya dan tak ketinggalan hp di ikat pinggangnya. Dia melangkah dengan pastinya.
Pekerjaanya sih berjalan dengan mestinya dan bahkan dengan lancarnya dia mengarit padi-padi dengan lincahnya, dan gua gak tau sudah berapa banyak kata’nya’ gua gunakan.
walaupun sudah tua dia tetap kuat dan bijaksana (tidak mengajak cucunya untuk terjun kesawah) sampai akhirnya dia membutuhkan pertolongan anak cucunya untuk mengangkut hasil panen ke rumah, dengan hp yang ada di ikat pinggang dia mulai menekan dan mencari nomor telpon kang andy (anak bungsunya) berhubung kang andy ini kalong (bergadang di malam hari, tertidur di siang hari) akhirnya telpon dari kake gak keangkat karna siang adalah jam tidurnya.
‘tuttttt,,,tutttttt,,,tuttttt’ suara kereta mengawali pemanggilan kang andy lewat telpon yang di pakai kake usman
Tak ada jawaban sampai berulang-ulang teteap tak ada jawaban yang ada hanya suara kereta lewat hpnya ‘tutttttttttttttttt,,,tutttttttttttttt,,,tuttttttttttttt’
Emosinya makin tinggi,,, ‘ini hp, berengsek di belll gak di angkat angkat sekali lagi, kalu gak di angkat dipekprek siah ku aing (dipukul sama gua)’ alhasill tetap tidak ada jawaban Cuma kereta lewat lagi “ttttttttttttuuuuuuuuuuuuuuuuuuttttttttttt,,,tuuuu uuuuuuutttttttttt,,,’
‘emang ini hp ngajak ribut’ GUBGAKKKKKKK terdengr suara letusan hasil pekprekan hp si kake. Cuma gara-gara telepon dia gak di angkat ahirnya hp itu hancur dengan batu yang dia pegang.
 melampiaskan amarahnya ke hp, mungkin itu satusatunya hal yang membuat dia puas. padhal yg salah buka hp jelas jelas yang salah kang Andy yang terlalu pulas, sampai-sampai nada dering “Kemana,,,kemana,,,kemana” jd sountrek kake usman untuk kang andy. Dan akhirnya hp rusak bantuan pun tak datang.

Kake Cuma menggunakan hp nya untuk mencoba kekuatan batu yang dia pegang saja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar